Pada hari Selasa (07/05/2024) Swiss German University mengadakan program Continuous Improvement Program (CIP) yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing unit kerja yang ada di lingkungan SGU. Event ini baru dilakukan pada tahun 2023 dan diharapkan dapat berlangsung setiap tahun. Untuk tahun ini, event CIP dinilai oleh beberapa juri, yaitu bapak M. Deri Hameru, MM., Dr. Irvan Setiadi Kartawiria, ST., M.Sc., dan Dr. Edward Boris P. Manurung, M.Eng.

Tim Quality Assurance sebagai salah satu unit kerja mengikuti event CIP dengan nama THINQS (Technology Harmony in Quality System). Adapun proyek yang dilakukan adalah pembuatan website resmi untuk Quality Assurance yang memuat berbagai macam informasi dan dokumen, serta pembuatan dan implementasi Quality Self-Assessment Form sebagai alat bantu untuk proses audit mutu internal.

 

SGU Continuous Improvement Program
SGU Continuous Improvement Program

Dari hasil pelaporan dan presentasi di depan para juri, tim Quality Assurance keluar sebagai pemenang pertama, karena dari hasil implementasi dan dampak yang diberikan dirasakan secara langsung oleh banyak pihak terutama program studi yang mendapatkan manfaat langsung. Kedepannya tim Quality Assurance SGU akan memberikan improvisasi lainnya yang dapat memberikan peningkatan kinerja ataupun meningkatkan efisiensi di lingkungan SGU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *