Selasa (9/7/2024), perwakilan program studi rumpun ilmu teknik beserta tim Quality Assurance Swiss German University menghadiri sosialisasi peningkatan akreditasi menuju unggul yang dilaksanakan oleh LAM Teknik di Universitas Pamulang.

Kegiatan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pemaparan dari LAM Teknik dan juga sesi coaching clinic untuk pembahasan teknis dari masing-masing tema yang dipaparkan sebelumnya. Pemateri dari LAM Teknik dibuka oleh Dr. Muhammad Ramli yang membahas kebijakan-kebijakan LAM Teknik, dilanjutkan oleh Prof. Wahyu Susihono yang membahas visi, misi, tujuan dan strategi program studi lalu disambung oleh Dr. Agung Wahyu Setiawan yang membahas tata kelola program studi dan ditutup oleh Didi Susilo Utomo, M.Sc. dengan pembahasan siklus PPEPP.


Pada sesi coaching clinic yang dibagi kedalam 4 tema dilakukan secara interaktif antara pemateri LAM Teknik dengan perwakilan prodi dan QA di masing-masing ruangan yang menghasilkan banyak masukan-masukan bagi program studi sehingga memiliki potensi mendapatkan akreditasi unggul.

 


Setelah kegiatan tersebut, perwakilan program studi berencana mengadakan rapat koordinasi dengan tim Quality Assurance untuk penyusunan strategi agar beberapa program studi yang masuk ke dalam rumpun teknik dapat mencapai akreditasi Unggul sebagai bukti nyata bahwa program studi di Swiss German University dapat melampaui standar nasional dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *